Blog tentang berbagai tempat - tempat wisata yang unik, menarik, terkenal dan layak untuk dibicarakan

Friday 18 November 2016

Menikmati Indah dan Segarnya Air Terjun CURUG SILANCUR, kebumen, jawa tengah

CURUG SILANCUR, INDAH, SEJUK DAN NYAMAN
TEMPAT FOTO DAN LIBURAN KELUARGA, TEMAN, SAHABAT DAN TENTUNYA SANG KEKASIH.


KARANGSAMBUNG – Desa Wadasmalang, Kecamatan Karangsambung, Kebumen memang tidak ada habis-habisnya menyuguhkan keindahan alam yang sangat luar biasa. Kali ini kita akan membahas tentang keindahan wisata alam di kebumen yang tidak kalah dari tempat-tempat lain yaitu Curug Silancur Guysssss. Di desa ini juga terdapat beberapa curug guys. Jika kalian berkunjung kesini kata pepatah “sekali melompat satu tiga pulau terliwati” sekali pergi dapat banyak pemandangan yang sangat memanjakan mata.



Siapa sih yang tidak suka bermain air ??? apalagi bermain sambil menikmati keindahan air terjun Curug Silancur. Wahhh, itu Istimewa banget guysss. Yang gak suka air mungkin dia kucing. Wkwkwkwk. Tak hanya bermain air, kalian juga bisa melihat petani memanen durian ataupun membeli durian pada musim durian tentunya.
Kabar baik bagi para pecinta selfie, kalian bisa berfoto ria di Curug Silancur. Tempatnya luar biasa banget guysss buat foto-foto. Cocok banget deh buat di uploud di Sosmed, gak malu-maluin. Tapi itu tergantung kamera kalian sih. Hehehe. Kabar buruknya ada juga nih, kalian harus berjuang menuju tempat ini, berjalan kaki melalui jalan setapak. Kalian harus hati-hati yah guyss karena tempatnya berada di lereng perbukitan. Pokoknya kalian harus ekstra sabar, hati-hati dan tetap semangat yah guyss untuk mencapai Curug ini. Kalian gak bakal menyesal  setelah sampai di Curug Silancur ini. Curug ini mempunyai ketinggian 25 meter.




Setelah sampai curug ini, mata kalian bakal dimanjakan dengan jernih dan sejuknya air di Curug Silancur ini. Lelah dan lemas akan terbayarkan setelah melihat air terjun ini. Gemercik air semakin memanjakan telinga kita.” Nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan wahai manusia ??? ”.Jangan lupa cuci muka guysss. Biar segerrrrrrr. Hehehehe.

Tetap Jaga Alam ini yahh guysss..!!! Salam Wisata..!

Rute :
 Dari Kota Kebumen >>>>> Pemandian Air Panas (Bisa lewat Kalijaya atau Sruni).

Jika lewat Sruni, ada pertiggaaan Sruni kamu ambil kiri terus lanjutin hingga menemui petunjuk arah menuju ke Wadaslintang dekat pertigaan Sawangan. Lurus terus atau ambil jalan menuju ke Pemandian Air Panas Krakal. Kemudian kamu akan menemui pertigaan kecil tepat di depan balai desa Krakal, pilih jalan ke kanan. Kamu akan melewati Pasar Krakal, lurus terus hingga bertemu pertigaan lagi sesudah Masjid Jerotengah dekat jembatan. Ambil kiri dan ikuti jalan raya tersebut hingga melewati SD Negeri 2 Plumbon, lanjut terus ke utara kamu akan melewati jembatan dan jalan diantara dua sungai (kanan kirinya sungai). Lurus terus sampai menemui kelokan dengan tebing batu alam di sebelah kanan jalan. Curug Silancur berada di dasar jurang.

#TAG :
#Air_Terjun, #Kebumen, 
#Jawa_Tengah, #Karang Sambung, 
#Wisata, #Alam, #Curug, #Silancur
Share:

0 comments:

Post a Comment

SEMOGA BERMANFAAT..!!

Powered by Blogger.