Blog tentang berbagai tempat - tempat wisata yang unik, menarik, terkenal dan layak untuk dibicarakan

Saturday 19 November 2016

Menikmati Keindahan Alam di Bukit Langit Kebumen, Jawa Tengah yang menakjukan

Menikmati Pesona Bukit Langit yang Menakjubkan
Bagi para pecinta alam jangan sampai melewatkan untuk berkunjung ke Bukit Langit
indah, mempesona, nyaman, sejuk dan luar biasa



KARANGANYAR – Potensi wisata di Kabupaten Kebumen seperti tidak pernah ada habisnya. Mulai dar laut sampai perbukitan semuannya ada. Jika kalian bosan dengan laut, maka kalian bisa mencoba wisata perbukitan. Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan Bukit Pranji ataupun Bukit Pentulu Indah. Namun, apakah kalian sudah pernah pergi ke Bukit Langit ???. Jika belum pernah, kalian nyesel banget guyss. Suasananya sejuk dan nyaman. Oke, sekarang saya mau berbagi kebahagian di Bukit Langit, melalui artikel ini.


Bukit Langit merupakan sebuah bukit yang terletak di Dusun Kembangabang, Desa Giripurno Kecamatan Karanganyar, kabupaten Kebumen tentunya. Bukit Langit terletak di Perbukitan Condong Giripurno. Perbukitan yang membatasi kecamatan Karanggayam dengan Kecamatan Karanganyar, dan Sruweng.
Dari atas bukit yang memiliki ketinggian 360 meter diatas permukaan air laut ini para wisatawan bisa melihat landscape Pegunungan Serayu Selatan di bagian utara. Bukit Condong dan Perbukitan Padureksa di sebelah timur. Dan juga dataran rendah Kebumen disisi selatan. Tidak terlalu jauh dari Bukit Langit terdapat juga Bukit Butak yang memiliki elevasi lebih tinggi sekitar 380 meter dpl(diatas permukaan laut).
Bukit Langit ini sangat cocok nih guyss buat camping. Karena lahannya yang lebar. Kalau kalian disini gak camping, kalian bakal rugi guyss. Karena suasana perbukitan di pagi hari tentunya kalian udah tahu sendiri kayak apa suasanya, adem, tenang, sejuk dan nyaman. Apalagi ketika pagi, wuihhh. Kabut-kabut pagi yang menyelimuti lembah dibawah bukit sangat indah banget guyss. Serasa kita diatas langit gitu. Apalagi waktu pagi hari kita bisa menikmati indahnya matahai terbit, Luarrr biasaa banget guyss !!.

Oh ya. bagi kalian yang suka berfoto. Bukit Langit tepat sekali untuk berfoto selfie maupun wefie. pemandangannya luar biasa banget guyss. Ajak pasangan kalian kesini biar lebih romantis. kalau kalian gak punya pacar ataupun pasangan berarti kalian jomblo yah ?? hahaha. Tidak masalah, kalian bisa mengajak teman-teman kalian kesini. karena di Bukit Langit gak ada peraturan "JOMBLO DILARANG DATANG". 
Pokoknya dijamin asyik banget guyss kalau rame.




 

Ini termasuk obyek wisata baru loh. Objek Wisata ini baru saja dirintis oleh para pemuda penggiat wisata yang bekerja sama dengan masyarakat setempat. Sejumlah papan petunjuk menuju Bukit Langit sudah diletakan disejumlah titik tertentu untuk mempermudah para wisatawan ketika akan berkunjung.




Rute yang harus ditempuh :
Dari utara Alun-alun Karanganyar kalian jalan terus ke timur >>> ada perempatan Puskesmas Karanganyar ke Utara >>> Pasar Candi ke Utara >>> masuk ke Desa Giripurno, ikuti saja jalan aspal >>> ada SDN 3 Giripurno ke timur >>>Ada Gardu Kembangabang ke utara, jalan mulai menanjak >>> ikuti jalan tersebut, kalian akan sampai ke lokasi.

Tag : #Bukit_Langit,#kebumen,#wisata_alam, #Jawa_tengah,#keindahan_alam, #karanganyar, #Bukit_Pranji,#Pentulu_indah, #sunrise, #matahari_terbit.


"Ingat yah guyss !! jagalah alam ini dimanapun kalian berada. Jangan kotori alam ini dengan sampah – sampah kalian. Sayangi alam ini seperti kalian menyayangi orang – orang yang kalian sayangi." Salamm wisata !!


Share:

0 comments:

Post a Comment

SEMOGA BERMANFAAT..!!

Powered by Blogger.