Blog tentang berbagai tempat - tempat wisata yang unik, menarik, terkenal dan layak untuk dibicarakan

Tuesday 22 November 2016

Menikmati Sejuknya Suasana Kebun Teh Tambi, Wonosobo, Jawa Tengah

Menikmati Kesejukan Perkebunan Teh Tambi, Wonosobo, Jawa Tengah

 Kota Wonosobo itu bisa dibilang kota Pariwisata. Alamnya indah mempesona luar biasa. Menuju ke sana saja sudah bisa menyaksikan pemandangan yang luar biasa, keindahan di samping kiri dan kanan, ada Gunung Sindoro-Sumbing, ada Merapi-Merbabu semuanya kelihatan jelas dan menghembuskan kesejukan udara yang menenangkan pikiran dan hati.
Mereka punya destinasi alam, budaya dan kuliner yang luar biasa. Ada Dieng, Telaga Warna, Bukit Sikunir, Kawah Sikidang, Candi Dieng, sejumlah air terjun, Telaga Menjer, dan lain-lain. Mereka juga punya Kebun Teh Tambi, yang sekarang ini mulai dikembangkan sebagai destinasi out bond yang sangat layak Anda kunjungi bersama keluarga dan orang-orang tercinta.


Kebun Teh Tambi terletak di Desa Tambi, kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Dari Kota Wonosobo berjarak sekitar 18 Km sedang dari Dieng sekitar 16 Km.
Karena di pabrik teh, tentu suguhan yang paling utama bagi kami adalah produk teh dari perkebunan tersebut. Sungguh menyenangkan sekali,menikmati teh di ketinggian 1400 mdpl ditemani dengan suasana sejuk. Hawa dingin merasuk disegarkan dengan secangkir teh hangat yang langsung pabriknya. Aktivitas yang paling disukai pengunjung adalah Tea Walking yang didampingi oleh Pemandu. Menyaksikan pengelolaan Teh dari awal hingga selesai

PT.Perkebunan Tambi didirikan tahun 1865.


Agrowisata Tambi ini cocok untuk kegiatan traking karena jalurnya nyaman. Tentu kondisi udara sejuk dan segar akan menambah semangat untuk terus berjalan mengelilingi perkebunan. Melihat aktivitas para pemetik teh  dan truk pengangkut teh, menyapa penduduk lokal yang begitu ramah kepada para pengunjung adalah aktivitas yang dapat kita lakukan disini.
Kita juga bisa berfoto-foto, untuk mengabadikan momen-momen kita selama berada disini. Berkunjung kesini akan menjadi suatu pengalaman yang luar biasa dan akan selau di ingat.


Musim hujan di daerah Tambi, Wonosobo adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi perkebunan teh. Kebun teh akan terlihat hijau-hijaunya ketika musim hujan.




Untuk mencapai kesini juga butuh perjuangan yang lumayan berat. Jalan yang berliku-liku juga menanjak menjadi tantangan sendiri, apalagi yang dari daerah kebumen dan sekitarnya, jalannya menanjak dan berliku-liku. Namun jangan khawatir, karena jalan sudah cukup bagus untuk dilalui, walaupun begitu kita juga harus tetap berhati-hati.

Pastikan Anda bawa baju tebal, ketika akan berkunjung kesini.


Tetap jaga Lingkungan yah guys dimana kalian berada, jangan kotori alam ini dengan sampah – sampah yang tidak berguna.

Tags : #KebuntehTambi, #Teh, #Wonosobo, #Kabupaten_kejajar, #JawaTengah, #Wisataalam
Share:

0 comments:

Post a Comment

SEMOGA BERMANFAAT..!!

Powered by Blogger.